RITME HIDUP

06:40 AM Ritme hidup

Pagi pagi dengarin dangdut,gimana rasanya bagi Anda penyuka jazz?
Atau anda yang suka rock, tiba tiba di bis full music keroncong?

Banyak yang bilang bahwa karakter seseorang bisa dilihat dari jenis music yang biasa didengarnya. Cara hidup dan bekerja pun tergantung karakter orang itu.
Saya sudah melihat bahwa karakter orang memberikan ritme cara berbuat sesuatu. Saya berpengalaman mengunjungi tempat tempat di indonesia, sebut aja di aceh,bekas daerah operasi; Nias, pulau yg dikatakan tertinggal; medan, kota angkot; denpasar, kota wisata; banjarmasin, kota debu; balikpapan,kota minyak; malang, kota bunga.
Dari sekian kota yang pernah saya hidup di dalamnya,saya sebut masing masing ciri khasnya. Terasa sekali seberapa cepat anda menjalaninya.
Waktu di medan,nias dan aceh, saya merasakan bahwa hidup sangat singkat, pagi ke sore, dari malam ke pagi, sangat tidak terasa dari hari senin ke jumat. Yang saya tau disana orangnya mempunyai karakter yang keras,dgn tekanan hidup yg besar juga. Jadi terasa sekali hari berganti cepat.
Di Malang, yg sekarang ini. Hari hari saya melambat dari sebelumnya. Selain kotanya dingin, karakter dan tekanan hidup tidak setinggi orang BARAT (baca: yg tinggal di WIB).
Saya butuh adaptasi untuk menginjak rem,baik dalam pekerjaan,gereja, sosial di kampung, dsb.
Namun tidak di segi rohani. Kita harus tetap tancap gas sebagai pelayan Tuhan. Karena kitalah yg mempercepat kedatangan Tuhan kan (2 petrus 3:12).
Bagaimana ritme kehidupan rohani Anda? Yang saya tau,ritme itu tidak tergantung dimana Anda tinggal,bergereja atau dengan siapa anda kumpul.
Ritme kehidupan rohani tergantung beberapa hal:
1. Hubungan pribadi Anda dgn Tuhan; itu adalah bensin anda,yg harus anda isi. Melalui doa,syafaat,saat teduh contohnya
2. Latihan rohani; ini adalah ketangkasan anda,bisa dgn melayani di gereja, bertemu dgn orang orang yg belum kenal,berdoa dan membimbing untuknya.
3. Memberitakan injil; ini tujuan Anda. Lakukan penginjilan,targetkan dalam setaun,sebulan,atau seminggu anda memenangkan jiwa.
Semakin  cepat ritme kita dalam 3 hal ini, kita dapat mempercepat kedatangan Tuhan. Saya masih belajar, bagaimana dengan anda?
Rindukah Anda dgn kedatangan Tuhan?
LIMA CHARLIE LIMA BRAVO
(Baca: Lebih cepat, lebih baik)

Regards,
Andreas S
via anDroid

No comments: