Skenario hidup

08:09 AM Skenario hidup

Sobat, pernahkan anda mendengar lagu "PANGGUNG SANDIWARA"?. Katanya, dunia ini adalah panggung sandiwara. Setiap proses membutuhkan  skema kerja. Sama dengan hidup kita, jika anda hidup, pastikan anda memakai skema. Anda harus memerankan peran anda, yg terbentuk dari sejak kecil hingga kini berapapun umur Anda.
Anda sarjana ekonomi, apa peran anda dlm kehidupan anda?anda insinyur? Apa yang skenario utk anda?
Ketika kita ikuti skenario Tuhan, niscaya anda berjalan menuju kesuksesan kekal. Tuhan tidak berjanji semuanya berjalan mulus, tapi Dia berjanji akan selalu menyertai.

Contoh skenario dgn skrip dari Tuhan adalah Yusuf, Abraham dan tokoh tokoh iman lainnya.
Yer 29: 11 menyebutkan bahwa Allah punya skenario untuk Anda. Sekarang pilihan Anda, mau pakai skenario Tuhan atau skenario Anda sendiri?
Kegagalan skenario Tuhan pertama kali adalah Adam, manusia jatuh dalam dosa. Pada Abraham, skenario Tuhan gagal karena intervensi Sarah utk lahirnya ismael, namun Abraham kembali di skenario Allah waktu lahirnya Ishak.
Pada Daud, skenario Tuhan kembali gagal waktu Daud berdosa mengambil istri orang. Namun Daud kembali bertobat waktu ditegur.
Skenario paling sempurna terjadi di Yesus. Yesus tidak pernah intervensi skenario Allah sewaktu menjadi manusia. Dia taat sampai mati di kayu salib. Dia pegang skenario Allah.
Bagaimana dengan Anda? Apakah anda yakin memegang skrip Allah dalam skenario Hidup anda?

Tuhan tak berjanji RencanaNya berjalan sempurna, tapi Dia berjanji menggenapi ketika Anda taat pada skenario Allah dalam peran anda dalam kehidupan.

Regards,
Andreas S
via anDroid

No comments: